Selasa, 09 April 2013

Sudah Lama Masih Juga Menjomblo


Tanya:
Saya sudah lama single sejak putus dari pacar saya 8 tahun lalu. Berbagai usaha untuk mendapatkan pria idaman sudah saya lakukan, tapi belum menemukan titik terang. Cara-cara tersebut adalah membuka hati dan membuak diri, bergabung dengan komunitas ini itu, menghadiri undangan atau pesta ulang taun, mencoba menjadi pribadi yang lebih baik, dan berdoa pastinya. Namun saya tak kunjung mendapatkan pasangan. Apa salah saya? Apa yang harus saya lakukan? Kenapa sulit sekali mendapatkan tambatan hati? Padahal kriteria  saya tidak muluk: seiman, bertanggung jawab, lebih dewasa/lebih tua, dan berasal dari keluarga yang biasa aja juga nggak jadi masalah.
Dewi, 34 tahun, Jakarta

Jawab:
Hai Dewi,

Saran termudah untuk seseorang yang sulit menemukan tambatan hati adalah dengan menjadi pribadi yang ingin ditambati hatinya.

Kalau selama ini Dewi sibuk mencari orang yang akan mengisi hati, sekarang saatnya sibuk membuat orang lain ingin mengisi hati Dewi. Jadilah pribadi yang lebih membahagiakan kehadirannya di depan orang lain. 

Atau jangan-jangan karena selama ini Dewi sangat fokus mencari cinta, jadi tidak sadar bahwa sebenarnya sudah ada beberapa cinta yang ingin mengisi hati?

Jodoh itu bukan hanya perlu ditemukan tapi juga perlu dijadikan.

Ini adalah usaha untuk membuat hati semakin nyaman dengan seseorang yang belum sepenuhnya diyakini. 

Tidak usah menunggu seseorang yang paling tepat untuk mengisi hati, tapi siapkan hati agar siapapun orangnya, dapat terisi dengan tepat.

Terima kasih sudah berbagi.
Love will find the way!

@HilbramDunar

Pembawa acara TV dan Radio.
Penulis buku “Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga.” Buku "Plastic Heaven" bisa didapat di sini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar